Kamis, 15 Juni 2017

SWURF RILIS SINGLE DEBUT BERJUDUL “DALSTONS FANTASY”

         

Perkembangan musik indie di medan kini semakin menanjak,menggingat industri musik di medan semakin variatif dan inovatif. Hal ini membuat banyaknya remaja muda berlomba menciptaka karya dan membentuk band. Sama seperti yang dirasakan oleh swurf band yang baru berusia kurang lebih 6 bulan saat ini telah resmi meluncurkan single perdana mereka yang berjudul Dalstons Fantasy. 
SWURF Band adalah Grup Band yang berasal dari Medan. Grup Band beraliran musik Indie Rock ini memberikan warna musik pembangkit gairah dan semangat bagi semua anak muda khususnya di Medan. Band yang terbentuk pada 22 Desember 2016 ini beranggotakan 4 mahasiswa dari Universitas yang berbeda. Muhammad Syarfan Khair Akbar atau yang akrab disapa Nunu sebagai Vokalis, Javier Warganda alias Jeje sebagai Bassis, dan Muhammad Imam sebagai Gitaris merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Sedangkan Muhammad Fadhil sebagai Drummer merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).
Band yang digawangi oleh anak – anak medan ini menciptakan lagu pertama mereka yang menandakan kehadiran mereka di indsutri musik medan dan meramaikan band indie yang ada di kota medan. “ kami buat lagu ini sama – sama dan yang buat musiknya itu bang jeje terus abis itu kami isi liriknya jadi kami buat musiknya dulu “. Begitu kata nunu vokalis swurf band ketika ditanya proses pembuatan lagu mereka. . Single pertama mereka ini cukup menarik karena swurf mengatakan lagu ini bertemakan imajinatif. “lagu ini bercerita tentang anak kecil yang terkena tindakan asusila atau pedofilia, dalstons disini maksudnya adalah setan tetapi yang berupa manusia. Maksud dari setan itu adalah sifat manusia itu sendiri”. imbuh nunu vokalis Swurf.
SWURF Band sendiri juga sudah sering tampil dibeberapa acara di Kota Medan seperti menjadi Band pembuka pada saat acara  Medan Local Market x Businnes Work Project di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU. Selain itu Swurf Band juga beberapa kali menjadi pengisi acara di berbagai acara Pentas Seni di sekolah-sekolah, seperti acara pentas seni di SMA Negeri 2 Medan dan di SMA Harapan 3 Medan.
Swurf Band juga pernah menjadi pengisi acara di beberapa Cafe di kota Medan seperti  menjadi pengisi acara di Rock Coffe dalam acara Stoner Swamp.
Mereka juga pernah menjadi salah satu pengisi acara yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik industri USU pada tanggal 30 April 2017. Dari serangkaian acara yang telah diisi oleh swurf diatas mereka juga diundang untuk mengisi acara di Cafe OLD TIME KOPI THUA yang berada di jalan Ringroad Gagak Hitam, Medan.

Swurf yang masih dikategorikan band baru ini juga cukup aktif dalam menanggapi persaingan industri musik di medan. Terbukti kini mereka baru saja selesai dalam penggarapan single perdana mereka yang berjudul “Dasltons Fantasy”. Lagu mereka juga sudah resmi di rilis di akun instagram mereka dengan nama “SWURF_BAND”. Kini lagu mereka dapat didengar di soundcloud Swurf – Dalstons Fantasy.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tengku Adrian, Berjiwa Inovatif dengan Berkreasi

Tengku adrian adalah seseorang yang  inovatif dalam me mecahkan suatu permasalahan yang ada didekatnya terlebih dalam bidang yang dia mi...